5 Tips Memilih Trainer Muslim Untuk Pelatihan SDM yang Unggul Secara Intelektual dan Spritual - VIDMerch

VIDMerch

News for Your Lifestyle

Post Top Ad

5 Tips Memilih Trainer Muslim Untuk Pelatihan SDM yang Unggul Secara Intelektual dan Spritual

Share This
VIDMerch - Menciptakan dan membentuk tenaga kerja yang berkompetensi dan profesional bukanlah hal yang mudah, terlebih untuk para perusahaan yang menginginkan SDM muslim yang memiliki komitmen secara intelektual, emosional, dan juga spiritual Islam yang seimbang. Tentunya untuk merealisasikan tujuan semacam ini, perusahaan haruslah memilih trainer muslim yang berkompeten pula agar hasil yang didapat sejalan dengan ekspektasi awal. Beberapa tips memilih trainer muslim untuk pelatihan SDM berikut bisa dicoba untuk menginspirasi SDM mencapai performa terbaiknya.



Cek Reputasi Trainer dan Legalitasnya

Tips memilih trainer muslim untuk pelatihan SDM yang pertama yakni harus mempertimbangkan aspek reputasi dan legalitasnya sebagai seorang pelatih kerja. Kedua aspek ini merupakan hal yang utama bagi seorang trainer muslim. Dengan adanya reputasi yang baik dan legalitas resmi, secara tidak langsung hal ini akan menjadi jaminan jika anda tak salah dalam memilih trainer muslim mumpuni yang berkualitas.

Pilih Harga yang Rasional

Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah di bawah standar yang ditawarkan oleh kebanyakan trainer. Alih-alih mendapatkan harga ekonomis di bawah standar, program pelatihan SDM yang dilaksanakan tak sesuai dengan harapan dan tak dibarengi dengan perubahan sikap dan ketrampilan para sumber daya manusianya.

Jadi usahakan untuk banyak-banyak bertanya dan mengumpulkan informasi terkait budget trainer muslim yang rasional. Dengan begitu anda tak salah pilih dan mengeluarkan dana yang memang sesuai dengan ekspektasi perbaikan kinerja yang anda harapkan untuk SDM yang lebih berkualitas.

Perhatikan Materi yang Dibawakan

Tips memilih trainer muslim untuk pelatihan SDM selanjutnya adalah mempelajari materi yang ditawarkan apakah sudah sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau belum. Ada baiknya anda memilih trainer muslim dan berkonsultasi terlebih dahulu mengenai kebutuhan materi yang diperlukan sehingga tepat sasaran bagi pembentukan sikap kerja yang baik. Terlebih trainer seorang muslim bisa menjadi kelebihan untuk meningkatkan aspek emosional dan spiritual selain profesionalitas dari SDM yang dimiliki.

Cermati Track Recordnya

Pengalaman seorang trainer juga tak kalah penting jika anda menginginkan trainer muslim yang berkualitas. Tak hanya rekam jejaknya selama menjadi praktisi di bidang pelatihan SDM, anda juga bisa mengulik lebih jauh mengenai latar belakang pendidikan yang dianyam oleh sang trainer. Tentu dengan mendapatkan trainer yang tak hanya berpengalaman dalam bidangnya namun juga memiliki tingkat pendidikan yang bagus akan menjadi modal berharga untuk perusahaan dalam meningkatkan kualitas SDM yang dimilikinya.

Lihat Siapa Klien Sebelumnya dan Efek Performanya

Tidak bisa dipungkiri jika efek terhadap klien yang pernah mempergunakan jasa trainer merupakan tolok ukur yang lumayan jelas terlihat. Untuk itulah, tips memilih trainer muslim untuk pelatihan SDM terakhir ini yakni dengan melihat perusahaan mana saja yang pernah mempergunakan dan bagaimana pencapaian kinerjanya saat ini. Lihat juga apakah ada perusahaan multinasional yang pernah ada dalam daftarnya, hal ini jadi pertimbangan lebih untuk anda.

Jika anda hingga saat ini masih kebingungan dalam menentukan pilihan, ada beberapa alternatif nama trainer muslim yang sudah memiliki reputasi cukup meyakinkan di bidang pelatihan SDM seperti Ippho Sentosa, Budiman Al Iman, dan Juga Reza M. Syarif. Dari beberapa poin dan tips memilih trainer muslim untuk pelatihan SDM, ketiga sosok tersebut memenuhi kualifikasi untuk mampu merubah mindset jadi lebih baik dan memotivasi SDM mencapai performa puncak yang seimbang dan selaras anatara iman dan profesionalitas kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan mudah dimengerti

Post Bottom Ad