Lebih Aman Manakah Antara Rokok Dan Vape - VIDMerch

VIDMerch

News for Your Lifestyle

Post Top Ad

Lebih Aman Manakah Antara Rokok Dan Vape

Share This
VIDMerch - Rokok seakan menjadi salah satu kebutuhan para pria terlebih bagi mereka yang perokok. Rasanya sehari tanpa rokok serasa ada yang kurang. Sekarang ini rokok bukan hanya rokok tembakau semata namun ada pula yang namanya vape. Yang menjadi perdebatan hebat adalah mana yang lebih aman di antara rokok dan vape. Pada awalnya vape ini memang telah di ciptakan di Cina pada tahun 2003 oleh seorang apoteker yang berusaha untuk mengurangi asap rokok. Bahkan cara ini juga di nilai menjadi cara yang mampu membantu seseorang untuk bisa berhenti dari kebiasaan merokok. Namun bagi mereka yang sudah menjadi perokok aktif seakan begitu sulit untuk meninggalkan kebiasaan mereka yang merokok.




Sebetulnya vape ini terdiri dari sebuah cartridge yang sudah berisi cairan, sebuah baterai dan juga sebuah elemen pemanas yang mampu menguapkan cairan tadi ke udara. Berbeda lagi dengan rokok tembakau yang mampu mengeluarkan rokok hasil dari pembakaran tembakau. Sedangkan vape ini bisa mengeluarkan uap hasil dari cairan perasa buah dan juga nikotin yang sudah di panaskan. Dari segi bahayanya ternyata rokok tembakau ini bisa menimbulkan penyakit jantung, paru-paru, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Sedangkan untuk vape ini bisa mengganggu tenggorokan hidung maupun pernapasan anda.

Kandungan Zat Yang Ada Antara Rokok Dan Vape

Kandungan yang ada antara rokok dan vape ini tentu saja juga berbeda. Tingkat bahayanya saja sudah berbeda. Kandungan yang ada dalam rokok sebetulnya terdiri dari tar, nikotin, karbon monoksida, ammonia dan juga bahan kimia lainnya. Sedangkan untuk vape kandungannya terdiri dari propylene glycol, gliserol sayuran, nikotin, pemanis buatan bahkan juga beragam rasa buah. Biasanya asap rokok ini bisa meninggalkan bau bahkan tidak mampu larut dalam cairan. Berbeda lagi dengan vape yang mampu meninggalkan uap yang sudah terlarut dalam cairan dan bau yang berasal dari perasa buah. Jika kita melihat dari kandungannya memang tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Daripada anda merusak kesehatan tubuh anda, alangkah baiknya anda segera berhenti merokok.

Kisaran Harga Antara Rokok Dan Vape

Berbicara mengenai antara rokok dan vape pastinya berbeda jauh sekali. Banyaknya merk rokok yang bermunculan seakan memenuhi kebutuhan para perokok. Terlebih lagi dengan munculnya rokok elektrik ini. Dari segi harga memang lebih murah harga rokok sebab per bungkusnya di jual dengan kisaran harga Rp 16.000 rupiah saja. Sedangkan vape di jual dengan harga yang jauh lebih mahal dengan kisaran harga sekitar Rp 150.000 hingga Rp 500.000 sekalipun. Harga tersebut pastinya bisa berubah-ubah setiap waktunya. Bagi mereka yang hobi merokok saya rasa mereka akan mencoba vape atau rokok elektrik ini. Ya meskipun dari segi harganya terbilang jauh lebih mahal dari rokok tembakau pada umumnya.

Sampai saat ini pun belum ada sebuah fakta yang mampu membuktikan bahwa vape ini lebih aman dibandingkan dengan rokok tembakau. Rokok elektrik biasanya diklaim mempunyai kandungan zat yang berbahaya sehingga penggunaan dalam jangka panjang nyatanya bisa membuat kadar plasma nikotin semakin meningkat. Dari segi bahaya memang keduanya mempunyai bahaya pada kesehatan yang cukup fatal. Namun bagi mereka para perokok aktif seakan tidak mempedulikan hal tersebut. Jika tiada manfaatnya, mengapa anda masih tetap saja merokok. Selain tak bagus untuk kesehatan tubuh, ternyata merokok ini juga mampu membuat anda semakin boros karena harus mengeluarkan budget yang cukup banyak untuk bisa membeli rokok.

Jadi seperti inilah ulasan lengkap mana yang aman antara rokok dan vape. Semoga bermanfaat untuk anda semua.

3 komentar:

  1. Cukup banyak teman-teman saya yang bilang Vape lebih aman. Ternyata engga juga ya...

    BalasHapus
  2. kalau menurut beberapa artikel yang saya baca sih lebih banyak mengatakan kalau vape (rokok elektrik) itu lebih berbahaya dibandingkan rokok biasa. Tapi tidak bisa dipungkiri pula kalau penggunaan vape saat ini juga sudah sangat banyak min.

    BalasHapus
  3. Bicara rokok dan vape. Saya jadi ingat tahun lalu pernah duduk depan rumah sakit di daerahku ..

    Saya lihat begitu vape dihisap, beeeh, asapnyanya banyak kawan .. entahlah itu asap apa uap. Wangi lagi .. pas kuhirup hembusan vape si pengguna vape tadi ,, jatuhnya mau batuk juga ..

    Mengenai harga, vape memang lebih irit. Tinggal beli yang paket ngebul di toko online, skitar 150, sudah bisa ngebul 1 bulan ..

    Kalau rokok, aggaplah surya, Rp.16.000 1 bungkus, setengah hari, beres .. 😆

    Terakhir, tidak bisa dipungkiri. Rokok tetap jadi idaman lelaki. Vape hanya trend sesaat (di daerahku).

    Salam saya

    Kak Rasyid

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik dan mudah dimengerti

Post Bottom Ad